{{ message }}

Bachtiar Basri Dilantik Jadi Ketua HKTI Lampung

Rabu, 14 Februari 2018 - 02:29:40 AM | 401 | Politik

Bachtiar Basri Dilantik Jadi Ketua HKTI Lampung
Wakil Ketua Umum HKTI Irjen Pol (Purn) Erwin TPL Tobing melantik pengurus HKTI provinsi, kabupaten/kota se-Lampung. (inilampung.com/ist).

INILAMPUNG.COM - Bachtiar Basri dilantik menjadi Ketua Dewan Pimpinan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Lampung oleh Wakil Ketua Umum HKTI Irjen Pol (Purn) Erwin TPL Tobing mewakili ketua umumnya, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

"Saya ingin para pengurus mencintai dan dicintai petani. Kami selalu pengurus akan menyentuh kepentingan petani melalui program-program yang ada kedepan," ujar Bachtiar dalam sambutannya di Swissbel-hotel, Rabu (14/02/2018).

Bachtiar mengatakan, di bawah kepemimpinannya, HKTI Lampung akan berupaya meningkatkan pendapatan, kesejahteraan insan tani, penduduk pedesaan dan pelaku agribisnis lainnya.

Adapun tiga program yang dicanangkan Ketua Umum HKTI yang telah diterapkan di Provinsi Lampung, kata Bachtiar. Yaitu, penyaluran pupuk bersubsidi, irigasi air tanpa listrik, serta peningkatan produksi komoditas padi.

Selanjutnya Bachtiar menyatakan, akan mendorong pemberdayaan kelompok tani dan komoditas pertanian Lampung. Sekaligus menjadikan sektor pertanian sebagai basis pembangunan.

"Yang perlu digarisbawahi adalah HKTI Provinsi Lampung siap untuk melaksanakan program nasional HKTI yang akan dilaksanakan di Indonesia," tegasnya.

Sebelumnya, Bachtiar Basri terpilih berdasarkan rapat pleno yang dihadiri seluruh pengurus perwakilan HKTI seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, di Gedung Pusiban pada Januari 2017 lalu. (ilc-1).



Terpopuler