{{ message }}

Aplikasi Snapchat Diperbarui, Pengguna Binggung

Sabtu, 10 Februari 2018 - 12:00:24 PM | 409 | Gadget

Aplikasi Snapchat Diperbarui, Pengguna Binggung

 

INILAMPUNG.Com - Aplikasi media sosial, Snapchat meluncurkan pembaruan baru fiturnya, tapi membuat beberapa pengguna bingung dan frustrasi. Perusahaan itu membuat perubahan signifikan pada aplikasinya, dan tampaknya tidak berjalan baik karena banyak penggunanya meminta versi lama dikembalikan lagi.

Namun, itu tidak mungkin terjadi dalam waktu dekat, karena perubahannya dirancang untuk membantu perusahaan menghasilkan uang.

Snapchat menyadari keluhan itu, dan juru bicara perusahaan, seperti dikutip dari The Independent, Sabtu (10/2/2018), mengatakan, pembaruan itu mengharuskan penggunanya sedikit membiasakan diri. "Tapi, kami berharap masyarakat akan menikmatinya begitu mereka terbiasa," tulis perusahaan.


Berikut cara menggunakan versi baru Snapchat.

Bagaimana cara menemukan Story:

Anda bisa mengakses cerita teman Anda dengan menggesek kiri di layar kamera utama.

Perubahan update:

Sekarang, Anda harus menggesek layar kamera dengan benar, ke halaman Friends yang baru.

Halaman teman

Halaman Teman berisi Snaps dan pesan teman Anda, dan obrolan kelompok. Semua obrolan kelompok secara otomatis mendapatkan Kisah Grup mereka sendiri. Tapi, hasilnya sedikit berantakan, dan keputusan Snapchat mengumpulkan semua pembaruan di satu halaman menjadi salah satu sumber kebingungan pengguna.

Cara menonton Story

Jika salah satu teman Anda mengeposkan Cerita yang belum Anda saksikan, Anda akan melihat gelembung pratinjau melingkar di sebelah kiri nama mereka. Untuk menyaksikan Story, ketuk gelembung itu.

Setelah Anda melihat Story seorang teman, Anda akan melihat pratinjau Story teman lain. Anda dapat mengetuk layar untuk menontonnya, gesek untuk melewatinya atau gesek ke bawah untuk keluar.

Untuk melihat kembali Story teman setelah Anda melihatnya, Anda perlu membuka profil mereka dengan mengetuk bitmoji mereka di layar Friends.

Bagaimana menemukan temanmu

Cerita tidak lagi dipesan secara kronologis.

Laman Teman malah memberi peringkat pada teman Anda "berdasarkan siapa yang paling sering Anda hubungi dan yang terakhir menghubungi Anda", kata Snapchat.

Itu berarti cara termudah untuk menemukan Cerita baru dari siapa saja yang tidak memenuhi syarat sebagai teman teratas adalah mengetikkan nama mereka ke bilah penelusuran di bagian atas laman Teman.

Cara mengirim Snaps

Saat Anda mengambil Snap dan mencoba mengirimkannya ke seseorang, Anda akan menemukan halaman Kirim ke tampilan baru.

Delapan orang yang paling banyak berinteraksi dengan Anda di Snapchat duduk di depan dan di tengah ini, dan tepat di atas adalah pilihan untuk menambahkan Kisah Baru Kisah, Kisah, atau Cerita Cerita Saya.

Mengelola Cerita Anda sendiri

Anda dapat memposting Cerita Anda sendiri dengan mengetuk logo Snapchat di pojok kiri atas layar kamera utama.

Ini juga tempat untuk melihat tampilan Story Anda dan menghapus Snaps dari Story Anda.

Halaman penemuan

Menggesek ke kiri di layar kamera, sementara itu, membawa Anda ke halaman Discover.

Di sinilah Anda bisa mengakses Shows, konten dari penerbit, Cerita dari orang yang Anda ikuti - namun tidak berteman dengan - dan Snaps dari pembuat konten, Snap Map and Our Story.

Untuk melihat lebih sedikit jenis konten tertentu di Discover, Anda dapat mengetuk dan menahan ubin dan menekan "See Less Like This" atau "Unsubscribe". (aja)



Terpopuler