{{ message }}

Siap Tempur, Golkar Lampung Optimalkan Potensi Kader

Kamis, 11 Januari 2018 - 02:11:03 AM | 181 | Politik

Siap Tempur, Golkar Lampung Optimalkan Potensi Kader
Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Lampung H.Tony Eka Candra didampingi Ketua Harian Bappilu DPD Partai Golkar Lampung H. Riza Mirhadi. (inilampung.com/ist)

INILAMPUNG.Com - Pasca pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim ke Kantor KPU Lampung, Badan Pengendalian Dan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Golkar Provinsi Lampung langsung bergerak cepat tancap gas mematangkang startegi dan operasionalisasi program aksi pemenangan pemilu.

Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Lampung H.Tony Eka Candra mengatakan, pihaknya akan mengoptimalisasi seluruh potensi kader partai Golkar hingga tingkat Pimpinan Desa, terkait langkah-langkah strategis dan langkah taktis dalam rangka pemenangan pemilihan gubernur Lampung yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018 mendatang.

"Tugas Bappilu ini adalah membahas secara menyeluruh, terkait perencanaan, strategi, pengendalian, pergerakan, dan operasionalisasi program aksi pemenangan pemilu, baik Pilkada, Pileg dan Pilpres. kami juga akan melakukan optimalisasi peran Kader Partai Golkar yang saat ini menjadi pengurus kelembagaan partai yang berjumlah 78 ribu, serta anggota Legislatif mulai dari DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang berjumlah 84 orang," ujar Tony didampingi Ketua Harian Bappilu DPD Partai Golkar Lampung H. Riza Mirhadi, dan Wakil Sekertaris Bappilu Bambang Purwanto saat ditemui dikantornya, Rabu (10/1/2018) malam.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung ini juga menambahkan, Optimilasasi peran kader yang saat ini duduk di DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten Kota sebagai bentuk keseriusan kader dalam rangka memenangkan Calon Gubernur dan wakil Gubernur dari Partai Golkar yakni pasangan Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim.

"Pak Aziz Samsudin selain beliau anggota DPR RI, beliau juga sebagai ketua pemenangan pemilu Sumatara III DPP Partai Golkar, dan mulai minggu depan Pak Aziz setiap hari jumat, sabtu dan minggu dalam setiap minggunya, akan turun di 15 Kabupaten/kota hingga Kecamatan dan Desa, untuk berjuang bersama segenap jajaran partai GOLKAR, memenangkan pasangan Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim dalam Pilgub nanti, dan ini akan ada Reward and Punishment, sehingga struktur partai serta Anggota Fraksi akan berjuang bersama dan bekerja dengan bersungguh sungguh. Bagi yang bekerja dengan baik, Insya Allah akan mendapatkan tempat yang baik pada saat pencalegan yang akan datang," kara Tony.

Jajaran Bappilu juga akan melakukan koordinasi secara menyeluruh, mulai dari anggota Fraksi di DPR RI yang berasal dari Lampung hingga fraksi di DPRD Provinsi dan kabupaten/kota. Begitu juga dengan struktur partai hingga ditingkat desa, sehingga bangunan sistem ini adalah langkah Partai Golkar Lampung untuk terus menggerakan mesin partai serta penguatan struktur dan kualitas kader di seluruh Lampung.

"Badan Pengendalian Pemenangan pemilu ini tugasnya adalah memperjuangkan dan memenangkan kebijakan politik partai, yakni memenangkan Ir.H.Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2019-2024 mendatang" Pungkas ketua PD VIII FKPPI Lampung ini.

Sementara ditempat yang sama, Ketua Harian Bappilu DPD Partai Golkar Lampung H. Riza Mihardi menambahkan, selain memperkuat struktur dan strategi pemenangan, usai penetapan calon Gubernur Lampung Arinal-Nunik oleh KPU nanti, dalam minggu ketiga dibulan Februari akan digelar Deklarasi bersama-sama Koalisi Partai Pengusung.

"Deklarasi ini akan melibatkan Partai Koalisi, dan Insya Allah jadwalnya diminggu ketiga dibulan Februari nanti, bersama Partai pengusung Golkar, PKB dan PAN, kita akan deklarasikan Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim sebagai Pasangan Calon Gubernur Lampung 2018 mendatang," pungkas Riza.(rilis)



Terpopuler