{{ message }}

Rabu, Hasil Tes Kesehatan Bacagub Lampung Diumumkan

Selasa, 16 Januari 2018 - 02:05:18 AM | 273 | Pilgub

Rabu, Hasil Tes Kesehatan Bacagub Lampung Diumumkan
Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono (inilampung.com/ist)

INILAMPUNG.Com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan bakal calon Gubernur Lampung pada Rabu (17/1/2018).

Bagi yang tidak lolos, pasangan dan partai politik bersangkutan diberi kesempatan tiga minggu untuk melakukan pergantian.

Sementara untuk berkas yang masih kurang, KPU memberikan waktu selama tiga hari.

Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono mengatakan, pengumuman hasil tes kesehatan jasmani dan rohani akan disampaikan besok agar jika ada perbaikan bisa langsung diumumkan.

Pengumuman kesehatan dan berkas akan dihadirkan Paslon, Partai pengusung, Bawaslu dan lainnya dalam rapat pleno terbuka.

“Jika dari 23 pemeriksaan kesehatan dinyatakan ada yang tidak sehat maka akan diganti. Untuk berkas yang masih kurang dan akan diperbaiki selama tiga hari pada tanggal 18, 19 dan 20,” terangnya.

Nanang menambahkan, hari ini (Selasa) pihaknya hanya melakikan prosesi penyerahan hasil saja. Dan tes narkoba hasilnya itu mutlak sebagai syarat calon.

"Apabila hasil tes menunjukkan calon tidak mampu menjadi calon gubernur dan wakil gubernur, maka partai pengusung dipersilahkan untuk mengusung calon lainnya," tutupnya.

Diketahui, hasil tes kesehatan empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur serta pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanggamus dan Lampung Utara, hari ini (16/1/2018) diserahkan ke KPU Lampung.

Penyerahan hasil tes kesehatan itu diserahkan langsung oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) dan diterima oleh Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono. (*)

editor : wawan s



Terpopuler