{{ message }}

PKS Serahkan SK Rekomendasi untuk Mustafa - Ahmad Jajuli

Kamis, 4 Januari 2018 - 11:25:41 AM | 625 | Pilgub

PKS Serahkan SK Rekomendasi untuk Mustafa - Ahmad Jajuli
Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim bersama Mustafa dan Ahmad Jajuli saat menghadiri acara konsolidasi yang digelar DPP PKS di Jakarta. (inilampung.com/ist)

INILAMPUNG.Com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengumpulkan seluruh calon kepala daerah yang diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2017).

Dalam acara tersebut, PKS juga menyerahkan surat rekomendasi untuk pasangan cagub dan cawagub Lampung, Mustafa - Ahmad Jajuli.

Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim, mengatakan acara konsolidasi pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah diawali dari seminar dan pembekalan kepada para pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung PKS tentang platform dan visi misi PKS.

“Konsolidasi hari ini dimulai tadi pagi pukul 9.00 WIB, dengan paparan tentang platform, serta visi dan misi PKS. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan SK pasangan calon. Termasuk satu diantara 119 SK yang diserahkan adalah SK Pasangan Calon Mustafa dan Ahmad Jajuli sebagai Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Lampung, usungan PKS dan posisi SK sudah ditangan Kaka Mustafa,” kata Mufti Salim, di Jakarta, Kamis (4/1/2018).

Presiden PKS, Muhammad Sohibul Iman mengatakan, bahwa PKS menaruh perhatian yang besar pada Pilkada tahun 2018, mengingat pilkada tahun ini punya magnitude.

“Pilkada tahun 2018 punya magnitude. Sama seperti partai-partai yang lain, PKS menaruh perhatian yang besar dengan pilkada tahun ini, mengingat setelah pilkada tahun ini kita akan bertemu dengan Pemilu tahun 2019,” kata Presiden PKS.

Sohibul Iman mentargetkan PKS akan ikut serta dalam hajat pilkada baik Provinsi maupun Kota/Kabupaten sebanyak 80 persen kesertaan dari total pilkada 171 atau sekitar 135 pilkada.

Sementara, Ahmad Jajuli, Anggota DPD RI Dapil Lampung yang menjadi pendamping Mustafa sebagai calon wakil gubernur, memaknai konsolidasi paslon calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah usungan PKS sebagai momen yang teramat istimewa.

Saat ini pasangan Mustafa - Ahmad Jajuli telah mengantongi dukungan dari Partai Nasdem 8 kursi, PKS memiliki 8 kursi dan Partai Hanura 2 kursi.

Untuk mengikuti Pilkada serentak 2018, pasangan calon kepala daerah disyaratkan harus mengantongi minimal 20 persen kursi DPRD atau 17 kursi. (*)

editor : wawan sumarwan



Terpopuler