{{ message }}

Nunik Ngaku Banyak yang Meminang

Minggu, 7 Januari 2018 - 09:54:20 AM | 524 | Pileg

Nunik Ngaku Banyak yang Meminang
Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim di Stadion Sukung Kotabumi, Lampung Utara. (inilampung.com/ist).

INILAMPUNG.Com - Satu-satunya bupati perempuan di Provinsi Lampung dan masih singel, Chusnunia Chalim mengaku banyak yang melamar.

Pengakuan Bupati Lampung Timur itu disampaikan di hadapan ribuan warga yang memadati Lapangan Stadion Sukung, Kotabumi, Lampung Utara, Ahad (7/1/2018).

"Banyak yang memimang, tapi pilihan saya ke Bang Arinal," begitu kata Nunik --panggilan Chusnunia-- yang mengaku banyak kecocokan dengan Ketua Golkar Lampung Arinal Djunaidi.

Menurut Nunik, semula dia ingin fokus membangun Lampung Timur. Namun, akhirnya menerima pinangan Arinal Djunaidi untuk bersama-sama membangun Lampung.

Arinal-Chusnunia pun akhirnya berpasangan sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung yang akan maju dalam pemilihan gubernur pada 2018 mendatang.

Nunik menilai Arinal sebagai pekerja keras, sama dengan dirinya, yang sama-sama ingin memajukan Lampung. "Saya cocok dengan Bang Arinal, sama sama serius dengan masalah pertanian," katanya.

Program-program yang diusung bakal calon Gubernur Lampung Arinal membuat Nunik jatuh hati pada Arinal. "Tertarik dan jatuh hati pada program-program Bang Arinal," katanya.

Selain itu, pada pilgub mendatang, belum ada perempuan yang maju mencalonkan diri. Lampung suara perempuan tinggi. "Saya diminta untuk membawa misi perempuan. Saya siap memajukan Lampung membawa suara politik perempuan," katanya didampingi Arinal.

Sementara bakal calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengaku akan fokus di bidang pertanian sesuai dengan latar belakang anak petani dan pendidikan pertanian. "Pertanian Lampung, mulai dari soal benih, soal pupuk, dan harga serta pasar selama ini tidak mendapat perhatian. Ini tekad saya untuk memajukan pertanian Lampung," katanya.

Tata kelola pertanian Lampung selama ini tidak baik. Itu menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan untuk memajukan Lampung agar terpandang di Indobesia. "Pemerintah, pengusaha, petani, rakyat harus bersama membangun Lampung ke arah yang lebih baik," katanya.

Arinal menyatakan kehadirannya bersama Nunik bukan pencitraan, tetapi serius untuk membangun Lampung, "Kami berdua bukan pencitraan, tetapi ini untuk Lampung, bukan untuk berbohong. Jika kami tidak amanah maka kami dusta pada rakyat," katanya.

Arinal-Chusnunia adalah cagub-cawagub Lampung yang diusung Partai Golkar dan PKB. Arinal berharap, partai lain ikut bergabung dan bersama-sama membangun Lampung.

Selain hiburan dengan menghadirkan artis ibu kota Nassar dan arti lokal, panitia juga menyediakan banyak hadiah. Seperti hadiah utama paket umroh untuk 2 pemenang, 4 motor, 10 sepeda gunung, 8 hand phone, 15 televisi, 20 rice cooker, uang tunai Rp 500 ribu untuk 15 pemenang dan uang tunai Rp 1 juta untuk 20 orang. (rls/mfj)

Editor: furqon.




BERITA LAINNYA

Terpopuler