{{ message }}

Suntana Kapolda Lampung, Suroso Widyaiswara

Jum'at, 5 Januari 2018 - 07:41:37 AM | 338 | Politik

Suntana Kapolda Lampung, Suroso Widyaiswara
Kapolda Lampung Irjen Pol Suroyo Hadi Siswoyo. (inilampung.com/ist)

INILAMPUNG.Com - Mengawali tahun 2018, Mabes Polri melakukan penyegaran jabatan. Sejumlah perwira tinggi (pati) di mabes dan polda di berbagai daerah, dimutasikan. Termasuk Kapolda Lampung Irjen Pol Suroyo Hadi Siswoyo.

Dalam Telegram Kapolri bernomor ST/16/I/2018 bertanggal 5 Januari 2018 yang diterima inilampung.com, Jumat (5/1/18), disebutkan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) yang diganti adalah Kapolda Lampung, Kapolda Sulteng, Kapolda Kalimantan Timur, dan Kapolda Jambi.

Kaplda Lampung Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo dimutasikan sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. Posisinya akan dijabat oleh Irjen Pol Suntana yang sebelumnya bertugas di Baintelkam Polri (penugasan di BIN).

Sedangkan Brigjen Pol Rudy Sufahriadi diangkat menjadi Dankorbrimob Polri. Menggantikan Irjen Pol Murad Ismail yang dimutasikan menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri.

Sementara jabatan Kapolda Sulteng yang ditinggalkan Brigjen Pol Rudy Sufahriadi akan ditempati Brigjen Pol I Ketut Argawa --sebelumnya Karoanalis Baintelkam Polri.

Kemudian, Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto dimutaskan menjadi Kapolda Kalimantan Timur.  Posisinya sebagai Kapolda Jambi akan diisi oleh Brigjen Pol Muchlis --yang sebelumnya Pati Baharkam Polri (penugasan di Bakamla). (mfj).

Editor: furqon.

 

 

 

 



Terpopuler