{{ message }}

Jalani Tes Kesehatan, Tiga Balon Gubernur Ngaku Lancar

Kamis, 11 Januari 2018 - 03:54:30 AM | 286 | Pilgub

Jalani Tes Kesehatan, Tiga Balon Gubernur Ngaku Lancar
Walikota Bandar Lampung, Herman HN saat diwawancarai wartawan. (inilampung.com/ist)

INILAMPUNG.Com – Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung menjalani tes kesehatan yang berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek Provinsi Lampung, Kamis (11/1).

Ketiga paslon gubernur dan wakil gubernur itu yakni, Mustafa – Ahmad Jajuli, Ridho Ficardo – Bachtiar Basri dan Herman HN – Sutono. Sedangkan Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim dijadwalkan, Jumat (12/1/2018) pagi.

Calon yang pertama kali datang, adalah pasangan Ridho-Bachtiar dan kemudian disusul pasangan Mustafa-Jajuli. Sementara paslon Herman HN – Sutono tiba di RSUDAM pukul 09.55 WIB.

Herman tiba di RSUAM mengenakan baju kemeja berwarna putih berkerah merah dengan menggunakan peci. Tak lama kemudian tiba Sutono mengenakan baju batik lengan panjang berwarna kuning.

Usai menjalani tes, Mustafa mengaku tes kesehatan untuk menjadi Calon Gubernur Lampung lebih lengkap dibandingkan pada saat tes kesehatan untuk menjadi Bupati Lampung Tengah pada saat Pilkada 2015 lalu.

"Kalau perbedaannya? Ya mirip-mirip kemarin, tapi disini tes untuk Gubernur lebih lengkap," katanya usai menjalani tes kesehatan di RSUD Abdul Moeloek, Bandar Lampung, Kamis (11/1/2018).

Ia juga menceritakan dirinya bersama Bakal Calon Wakil Gubernur Lampung Ahmad Jajuli mengikuti semua tes secara lancar. Ia juga mengatakan semua aturan yang diterapkan oleh tim kesehatan ditaati secara baik. Ia mengatakan tinggal menunggu hasilnya diumumkan oleh KPU dan Tim Kesehatan.

"Kami mengikuti tes dengan lancar, semua aturan kita ikuti mulai dari tes darah, tes mata dan sebagainya lancar," ujar bupati Lampung Tengah ini.

Sementara, pasangan balon gubernur petahana Ridho Ficardo-Bachtiar Basri (Ridho Berbakti Jilid II) mengaku bisa menyelesaikan lebih dari 500 soal tes kejiwaan dengan baik.

“Tadi mengerjakan soal-soal, wawancara dengan psikolog, kita nggak ngitung pertanyaannya,” kata Ridho.

“Ada 500 (soal) lebih,” timpal Bachtiar. “Tapi soal pilihan semua,” sambung Ridho lagi.

Berbeda dengan Herman HN. Herman mengaku teskesehatan kali ini ada perbedaan dari tes kesehatan sebelumnya. Tes kesehatan ini katanya, perbedaan di pemeriksaan bagian leher.

“Tahun kemarin tidak ada, sekarang bedanya di bagian lehernya diperiksa,” katanya, usai melakukan pemeriksaan di RSUDAM.

menambahkan, dari pemeriksaan tersebut hasilnya semuanya bagus. Di ruang pemeriksaan, ia diperiksa kesehatan dibagian jantung, THT, daya ingat hingga darah dan lainnya.

“Bagus semua hasil pemeriksaannya. Tadi saya diperiksa darahnya, jantung saya, daya ingat saya dan lainnya,” jelasnya. (*)

Editor : wawan s



Terpopuler