{{ message }}

Herman HN Pecat Lurah Terlibat Kampanye Pilgub

Rabu, 17 Januari 2018 - 10:17:08 AM | 1809 | Pilgub

Herman HN Pecat Lurah Terlibat Kampanye Pilgub
Walikota Bandar Lampung Herman HN. (inilampung.com/ist)

INILAMPUNG.Com - Walikota Bandar Lampung Herman HN mencopot Lurah Gedong Air, Tanjungkarang Barat (TkB) berinisial S karena diduga terlibat langsung dalam kampanye salah satu pasangan calon (paslon) peserta Pilgub Lampung.

Pencopotan Lurah Gedong Air itu dibenarkan oleh Kabid (PMSD) Penangan Masalah Strategis Daerah, Kesbangpol Bandar Lampung, Muda Bastari kepada wartawan di Pers Room, Pemkot,  Bandarlampung, Rabu (17/1/2018)

"Ini SK nya sudah turun hari ini (Rabu) makanya lurus lurus saja jangan suka ikut-ikutan politik lah sekarang mah," ujarnya.

Dikatakan Muda Bastari, Pemkot Bandar Lampung akan memberikan sanksi tegas terhadap PNS yang terlibat politik.

Bahkan, lanjutnya Lurah tersebut, katanya menjadi salah satu koordinator salah seorang calon gubernur dalam pembagian sembako.

"Iya dia dapat bayaran untuk pengamanan sembako untuk dibagikan ke warga sekitar rumahnya, karena memang dikawasan dia ada keluarga dari salah seorang wakil yang ikut maju dalam pemilihan cagub tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Gedong Air, Tanjungkarang Barat (TkB), Bandar Lampung, berinisial S,  mengaku bingung dengan adanya surat pemecatan tersebut.

"Saya bingung apa alasannya, tiba tiba saya diberi surat pemecatan, kalau kalian ingin tau alesannya tanya aja sana sama wali kota," tegasnya

Sebelumnya,Wali kota Bandarlampung Herman HN meminta kepada jajaran RT, Lurah, Babinsa dan Kamtibmas untuk tidak terlibat dengan politik praktis.

Herman HN mengatakan Pemkot Bandar Lampung akan memberikan sanksi tegas terhadap aparat yang terlibat dalam politik uang. Mulai dari sanksi teguran, hingga yang terberat berupa pemecatan.(S)

editor : wawan s



Terpopuler