{{ message }}

SPRI Lampung Beri Bantuan Indra Lesmana

Jum'at, 22 Desember 2017 - 09:41:26 AM | 182 |

SPRI Lampung Beri Bantuan Indra Lesmana
SPRI Lampung Badri itu didampingi para wali murid SDN 2 Durian Payung, Pelajar SMKN 9, dan perwakilan ibu ibu dari Sumur Batu, Gulak Galik dan Garuntang saat menjenguk Indra Lesmana. (inilampung.com/ist)

INILAMPUNG.Com - Pimpinan SPRI Lampung, menyalurkan bantuan kepada warga miskin di Desa Jatimulya, Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan, Jumat (22/12/2017). 

Kedatangan Ketua SPRI Lampung Badri itu didampingi para wali murid SDN 2 Durian Payung, Pelajar SMKN 9, dan perwakilan ibu ibu dari Sumur Batu, Gulak Galik dan Garuntang. Bantuan berupa kebutuhan sehari hari itu diserahkan kepada Indra Lesmana (2) dan keluarganya.

Indra Lesmana yang lahir dalam keterbatasan fisik (Buta dan Tuli) sudah ditinggalkan ibunya karena meninggal dunia.  

Sejak saat itu Indra dirawat dan dibesarkan oleh Nenek dan ayahnya. Namun, ayah Indra yaitu Samsudin meninggal dunia pada 7 Desember 2017. 

“Kini Indra diasuh oleh neneknya yang sudah sepuh dan sakit-sakitan,” kata Ketua SPRI Lampung, Badri, Jumat (22/12/2017).

Badri mengatakan, nenek Indra yang bernama Marsinah adalah seorang pensiunan pegawai rumah sakit dengan menerima uang pensiun sebesar Rp 500 ribu. 

“Untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, keluarga Indra bergantung pada uang pensiun neneknya,” ujarnya.

Uang sebesar itu, kata Badri, dibagi untuk membeli kebutuhan makan selama satu bulan dan membayar upah tetangga yang membantu membersihkan, mencuci dan merapihkan rumah. 

“Terkadang keluarga Indra ini mendapat bantuan dari para tetangganya yang kasihan. Ini biasa terjadi saat ada musim panen. Jika tidak ada musim panen tidak ada bantuan,” ungkap Badri.

Dilanjutkan Badri, lantaran dari keluarga miskin, Indra tidak dapat mengenyam pendidikan di sekolah berkebutuhan khusus. Badri khawatir, Indra tidak bisa tumbuh dengan baik.

“Kemampuan bicaranya tidak lancar, Indra juga tidak mendapat pendidikan yang bisa membantu meringankan hidupnya sebagai anak yang berkebutuhan khusus,” tuturnya.

Oleh karena itu, Badri mendesak Pemerintah dapat memberikan perhatian khusus terhadap Indra sehingga bisa mengenyam pendidikan di sekolah yang berkebutuhan khusus.

“Nenek Indra meminta bantuan agar Indra dapat diasuh di Panti Asuhan/ lembaga atau para dermawan yang siap menjadi orang tua asuh,” ucapnya.

Sehingga, tambah Badri, Indra tumbuh dan berkembang layaknya anak normal kendati lahir dalam keterbatasan fisik.

“Keluarga ingin Indra tumbuh sebagaimana anak-anak pada umumnya kendati dalam keadaan yang serba kekurangan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, lanjut Badri, SPRI mengajak warga Lampung untuk peduli terhadap keluarga Indra dengan memberikan bantuan kemanusiaan yang saat ini dalam kehidupan yang serba kekurangan.

“Kami juga berseru kepada warga Lampung untuk memberi solidaritas dan bantuan kemanusian kepada keluarga Indra. Bila ada yang berkenan dapat langsung di salurkan di Jl. Gajah Mada Gg Hidayah 1 RT 012 RW 05 Kel. Jati Mulya Kec. Jati Agung Kab. Lampung Selatan,” tutup Badri. (wws)

Editor : wawan s



Terpopuler