{{ message }}

Pemerintah Jamin Perayaan Natal Aman

Minggu, 24 Desember 2017 - 11:43:17 AM | 191 | Politik

Pemerintah Jamin Perayaan Natal Aman
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. (inilampung.com/ist)

INILAMPUNG.Com - Menteri Dalam Negeri (Mendgari) Tjahjo Kumolo memastikan pemerintah menjamin keamanan setiap umat dalam melaksanakan ibadah, termasuk umat kristiani.

Demikian diungkapkan Tjahjo saat memberikan sambutan dalam kunjungannya di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Minggu (24/12/2017).

Tjahjo datang bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Pemerintah menjaga hak untuk beribadah sesuai agama dan keyakinannya masing-masing," ujar Tahjo.

Tjahjo menjelaskan pemerintah dalam hal ini Polri bersama TNI telah mengerahkan pasukannya untuk mengamankan perayaan Natal berjalan aman dan tertib. Seluruh persenol dari pusat hingga daerah dikerjakan melalui kombinasi TNI-Polri.

Maka Polri dan TNI mengamankan di setiap sudut Indonesia untuk memberikan kepastian kepada umat Katolik untuk merayakan natal dengan aman dan khusyuk, ungkap Tjahjo.

Tjahjo kemudian menyampaikan pesan dari Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla. Pesan tersebut yakni mengucapkan selamat Natal kepada umat yang menjalankan.

Perayaan Natal ini diharapkan dapat memberikan kebahagian kepada semua umat yang menjalankannya.

"Pesan dari bapak Presiden dan pak Wapres, semoga karunia dan kasih Tuhan yang Maha Kuasa akan membuat kita semuanya bangsa Indonesia khususnya umat katolik, diberikan kebahagian, damai di hati, damai di dunia," tandasnya.

Mohon maaf kalau seolah-olah (pengamanan) dijaga ketat. Namun semata-mata untuk memberikan jaminan bahwa bapak ibu sekalian bisa beribadah dengan tenang dan khusyuk tanpa ada gangguan juga. Itu yang menjadi komitmen TNI-Polri, sambung dia. (*)

editor : wawan s




BERITA LAINNYA

Terpopuler