{{ message }}

Dobrak Dominasi Avanza, Mitsubishi Luncurkan Expander

Sabtu, 2 Desember 2017 - 11:49:24 AM | 1463 | Otomotif

Dobrak Dominasi Avanza, Mitsubishi Luncurkan Expander
Mitsubishi Expander miliki kapasitas tujuh orang dengan dua varian transmisi, matik dan manual. (inilampung.com/ist)

INLAMPUNG.Com - Kecepatan laju mobil Avanza di jalanan umum hingga kini belum tertandingi. Buktinya? Ketika satu Avanza dilewati, di depan masih banyak mobil buatan Toyota ini yang melaju di jalan raya.

Unggapan itu sebenarnya hanya menggambarkan bagaimana dominasi mobil buatan Toyota itu di pasar otomotif Indonesia. Kendaraan yang juga terbit dengan nama Dhaihatsu Xenia, ini sejak diluncurkan hingga kini, masih menguasai pasar mobil di negeri ini.

Sudah banyak pesaing yang berusaha melawan dengan menawarkan mobil sejenis diklaim lebih unggul. Sebut saja misalnya, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio. Namun, tak satu pun yang mampu mengeser dominasi Avanza-Xenia.


Kini, lawan mobil buatan Toyota-Dhaihatsu itu, datang dari Mitsubishi dengan mobil yang dinamai Expander. Mobil yang mengusung mesin 1.5 liter ini, diklaim memiliki desain yang lebih modern dan fitur lebih lengkap. Expander juga menawarkan dua varian transmisi, matik dan manual.

Mobil jenis MPV yang diharapkan bisa menarik perhatian konsumen, khususnya di Indonesia ini, konsepnya sudah dikenalnya Mitsubishi sejak 2016 pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dan langsung menuai perhatian dunia.

Satu tahun berselang, mobil yang dirakit di pabrik Mitsubishi Motor di Bekasi, Jawa Barat ini, diproduksi secara masal dan diluncurkan pada ajang GIIAS 2017 yang berlangsung pada 10-20 Agustus 2017.

Mitsubishi dengan percaya diri menyatakan, Expander akan memukau dunia. Alasannya, kendaraan ini merupakan gabungan kebaikan SUV dan MPV, ketangguhan dan kelegaan kabin, karakter dan kenyaman, gaya dan fungsi.

"Kami mempersembahkan kendaraan ini (Expander) guna memuaskan keinginan para pengguna MPV di Indonesia. Model ini akan memberikan nilai lebih terhadap kualitas hidup para konsumen," begitu Kyoya Kondo, Presiden Direktur Mitsubishi Motors Indonesia, tentang Expander.

Dengan beragam keunggulan yang ditawarkan, mampukah mobil berkapasitas tujuh penumpang ini merebut dominasi Avanza?

Berikut beberapa spesifikasi umum Expander:

Kapasitas mesin: 1.500 cc
Kapasitas penumpang: 7 orang.
Panjang: 4.475 mm,
Lebar 1.750 mm
Tinggi 1.700 mm (jika menggunakan ukuran velg 16 inci).
Ground clearance: 205 mm.
Transmisi: Matik dan manual.
Harga: Rp189 juta hingga Rp246 juta dalam enam varian.

(ilc/mfj)



Terpopuler