{{ message }}

KPU Tulangbawang Rakor Penataan Dapil

Senin, 27 Nopember 2017 - 09:41:41 AM | 534 | Pilkada

KPU Tulangbawang Rakor Penataan Dapil
Rakor tata cara penataan daerah pemilihan (Dapil) dan alokasi kursi DPRD 2019. (ist)

INILAMPUNG.Com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulangbawang menggelar rapat koordinasi (Rakor) tata cara penataan daerah pemilihan (Dapil) dan alokasi kursi DPRD untuk pemilihan umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Rakor dengan menghadirkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tuba berlangsung selama dua hari, Senin - Selasa (27-28/11).

Ketua KPU Tulangbawang, Reka Punanta mengatakan penetapan dapil akan dilakukan oleh KPU RI pada 22 Maret hingga 6 April 2018.

"Apabila berbagai pihak ada yang kontra dengan penetapan dapil maka bisa mengajukan uji publik pada tanggal 26 Januari sampai dengan 28 Januari 2018," katanya, Senin (27/11/2017).

Dikatakan Reka, dalam rakor dengan mengundang Disdukcapil bertujuan untuk menyampaikan materi mengenai mekanisne penginputan data penduduk dan jumlah penduduk dari setiap kecamatan.

"Dalam rakor yang kami laksanakan kami juga mengundang Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk menyampaikan materi mengenai mekanisne penginputan data penduduk dan jumlah penduduk dr masing2 kecamatan yang ada di Tuba," terangnya.

Mereka, tambah Reka, seluruh stakeholder memaparkan latar belakang masing masing kecamatan sesuai letak geografis.

"Pihak terkait kami jadikan pembicara agar pada saat usulan ke pusat bisa komprehenshif dan sistem demokrasi berjalan sehat dengan melibatkan publik seluas luasnya dalam mengambil kebijakan," tandasnya (wws/ilc-2)



Terpopuler